Wednesday, August 31, 2011

Nyobain Hal Baru, Mengais Dolar lewat Batu Bara

[Episode 01]
PT BARA JAYA UTAMA terletek di ujung kota Tanjung Redeb, lumayan jauh lah dari tempat kerja sob’ 15 menit menggunakan roda dua. Selama bekerja disini gaya hidup mulai berubah, biasa bangun siang sekarang sudah harus bangun pagi lagi, terasa berat untuk di lakukan,tapi ini semua adalah kenyataan hidup yang harus dikerjakan demi massa depan.

Bekerja di areal tambang memang cukup melelahkan. Di samping butuh kecakapan khusus, juga kehati-hatian merupakan faktor utama. Sebagaimana diketahui, areal tambang merupakan jalan tanah yang diratakan dan dipadatkan. Jalanan ini untuk transportasi dumptruck soil/batubara, HD, alat berat (excavator, dozer) dan angkutan bis pekerja. Lalu lintas truk dan alat berat yang selalu berubah-ubah ini harus selalu menjadi perhatian.

Meski tidak di aspal, tetapi jalannya rata. Sedangkan areal disekitarnya merupakan kawasan hutan lebat. Sebagian sudah dibabat dan siap dieksploitasi.

Selama bekerja di lokasi tambang milik PT BARA JAYA UTAMA (BJU) tersebut, Banyak mendapatkan hal – hal baru yang belum pernah saya alami, pengalaman emang tidak ada harganya sob’ biarpun kita punya uang Rp 100.000.000,- pasti akan berkurang dan habis, lain ceritanya kita punya pengalaman atau pengetahuan’ sampai mati pun akan tetap ada bahkan bertambah.
Bersambung…



1 Comments:

Silahkan Isi Komentar anda. bagi anda yang tidak mempunyai Account google, Anda bisa menggunakan [Anonymous] atau [Name/URL].