Tuesday, March 8, 2011

Maaf… !! Tidak Ada Uang kecil...

Bermula saat saya kehilangan buku tabungan Sob’ Nah untuk mendapatkannya kembali  saya pun harus mengurus ke kantor polisi terdekat.
Sebelumnya saya pergi ke bank untuk laporan kehilangan buku tabungannya,.

Pagi Mba “ ucap saya memulai pembicaraan. Gila cantik sob Resepsionisnya.

Mba itu pun langsung senyum dan membalas “ Pagi mas, ada yang bisa kami bantu” Suaranya merdu bagaikan aura kasih. 
Panjang lebar saya cerita bersama mba itu,dan saya di sarankan untuk mengurus surat kehilangan di kantor polisi.

Cuaca hari tu emang panas banget, tak lupa pakai helm,  saya pun langsung menuju ke kantor polisi. Setiba di kantor polisi udah ada yang jaga, ya emang harus di jaga kan..hehehehehe….

Me : Siang Pak” ….’>/? Sambil memasuki ruangan.

Pol : Iya ada apa mas”….”/>

Me : Begini Pak, mau ngurus surat kehilangan buku tabungan,..

Pol  : Owh.. Silahkan Duduk dulu mas,… Dengan nada Ramah nya..

Saya pun duduk menunggu, sambil menonton televisi di ruangan tersebut.dan tak lama kemudian ada seorang polisi yang keluar.

Pol : maaf mas,bisa minta No. rekening tabungan yang hilang itu’..

Me : iya Pak ini… saya pun memberikan secarik kertas yang emang sudah saya siapkan dari rumah.

Menunggu emang menyakitkan ya..menunggu sekian lama belum jadi juga.. di sela – sela saya menunggu ada seorang ibu bersama seorang gadis yang datang dengan muka lesu. Dia pun masuk keruangan,kebetulan ruangan tersebut dengan tempat duduk saya menunggu tidak terlalu jauh, terdengar ternyata anak gadis itu melaporkan diri telah menerima pelecahan seksual.Kasihan pikirku.

Pol : Permisi mas… terdengar suara agak berat, Ternyata Pak polisi yang menegur saya. 

Me : iya pak’

Pol : Ini mas sudah jadi..biayanya Rp.50.000,- 

Pikirku kalau Cuma ngurus surat kehilangan tidak bayar. Ternyata bayar juga. Kabar dari temen – temen sih tidak ada biaya pembayarannya. Tapi tidak apa – apa lah..

Me : maaf pak, Tidak ada Uang kecil. Saya kasih aza dia Rp.10.000,- eh di terima juga. ..

Kalau emang sudah menjadi tarif yang pasti, jelas tidak bisa di tawar donk.  Nah buktinya ini bisa di tawar..kalo begitu kalian pasti bisa nilai sendirilah…


 

2 Comments:

  1. Hemm... Emang tidak ada yang benar di negri ini..

    ReplyDelete
  2. saya juga pernah merasakn hal seperti itu..

    ReplyDelete

Silahkan Isi Komentar anda. bagi anda yang tidak mempunyai Account google, Anda bisa menggunakan [Anonymous] atau [Name/URL].