Sunday, March 13, 2011

Kalau Anda Kena fitnah di tempat kerja

  • Menepis fitnah memang tidak mudah, terutama kalau si penyebar fitnah pinter mengambil hati orang lain dan dalam melakukan fitnahnya bisa meyakinkan bahwa ceritanya itu benar. Kalau anda membantah fitnah tentang diri anda dimana fitnahnya sedang menyebar malah akan menimbulkan kesan bahwa anda mau bersih-bersih diri. Percuma saja karena orang lain sudah termakan firnahnya.
Satu-satunya cara disamping sabar dan tawakal, tunjukkanlah dalam sikap, tingkah laku dan berbagai aspek bahwa anda tidak seperti dalam fitnah tersebut. Lama kelamaan pasti sebagian orang yg termakan fitnah akan menyadari bahwa anda tidak seperti yg difitnahkan.
Sebagian lagi ada yg tetap percaya pada fitnahnya, itu adalah hak mereka, tidak mungkin bisa anda paksakan utk tidak percaya.
  • Memang fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan,kalau iman kita kuat insya ALLAH,kita dapat menjalaninya dengan baik,namun abila tidak maka akan berakibat fatal.cara yg harus kita lakukan adlah berusahalah tetap tenang,ucapkan selalu istigfar,ingat-ingatlah kepdnya,anggaplah ini sebuah ujian,karena anda harus yakin bahwa ALLAH tidak akan menguji umatnya jika umatnya tak mampu menghadapinya,dan janganlah anda membenci orng yang menyebar fitnah itu karena akan semakin membuat persoalan yang anda hadapi semakin rumit.berpikir positiflah,bahwa ni semua ada hikmahnya.
  • kamu tau kenapa bisa ada yang namanya fitnah..yang harus dipahami & di pelajari adalah kenapa kamu bisa difitnah?penyebabnya biasanya ada orang lain yang merasa tersaingi & iri karena sikap & tingkah laku kamu di depan orang itu.mungkin kamu merasa baik-baik saja & merasa kamu adalah orang baik & jujur. tapi ada dampak yang menurut orang lain tidak baik buat dia tetapi baik buat kamu. biasanya yang menfitnah kamu adalah orang-orang sekitar kamu & orang-orang yang pernah dekat dengan kamu. tapi karena menurut dia kamu tidak adil & merasa sakit hati sama kamu makanya dia menfitnah kamu. sekarang kita kembalikan ke diri kita sendiri, bersabar aja. karena semuanya pasti ada balasannya.

    0 Comments:

    Post a Comment

    Silahkan Isi Komentar anda. bagi anda yang tidak mempunyai Account google, Anda bisa menggunakan [Anonymous] atau [Name/URL].